Makan Kacang memiliki banyak manfaat


Kacang sangat bagus di olah atau di masak dengan cara apa saja. Meski di goreng, di kukus, di rebus, ataupun di panggang dan sebagainya, kacang tidak akan kehilangan nilai nutrisi dan gizinya. 

Makan Kacang memiliki banyak manfaat

Kacang dianggap sebagai pemicu timbulnya jerawat. Benarkah ? Belum tentu benar. Simaklah kandungan dan manfaat kacang berikut ini :

Kacang memiliki kandungan sumber vitamin, protein, mineral, antioksidan, dan vitamin serta Asam amino untuk masa pertumbuhan dan menambah energi. 

Kacang merupakan sumber vitamin B - kompleks sangat baik untuk kesehatan otak dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Zat besi dan kalsium yang terkandung di dalam kacang untuk kesehatan tulang dan pembentukan sel darah merah.

Kacang mengandung poly-phenolic (sejenis antioksidan), beta-sitosterol, serta phytosterols, yang dapat mengurangi pembentukan zat karsinogen yang terbentuk pada usus besar, payudara, maupun prostat.

Makan Kacang memiliki banyak manfaat

Ada lagi, kacang mengandung resveratol sejenis antioksidan dan lemak tak jenuh (lemak baik), melindungi tubuh dari kanker, menurunkan kolesterol, penyakit jantung, infeksi jamur, alzheimer dan penyakit saraf. ( diambil dari berbagai Sumber )

Selain manfaat diatas, Kacang juga mengandung Asam Oksalat yang mempunyai pengaruh buruk bisa menyebabkan penyakit batu ginjal apabila mengkonsumsinya secara berlebihan. Baca penjelasannya Pengaruh Asam Oksalat bagi Kesehatan.

Makan Kacang memiliki banyak manfaat

Memenuhi asupan nutrisi seimbang adalah kunci untuk menjaga tubuh agar terhindar dari resiko berbagai penyakit. Jadi, hiduplah dengan seimbang untuk hidup sehat !


////////////////////////////////////////////////

Mohon disebarkan/share Artikel ini agar yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu menjadi tambah mengerti. Terimakasih sudah berkunjung.
di lindungi oleh:DMCA.com │ Pemula dari Benao

Baca Juga Artikel Terkait berikut :


Baca Juga Artikel Pilihan Berikut :


Ingin tahu Pemberitahuan Artikel baru di kirim ke Email Anda seperti di atas. Masukkan Email Anda atau langsung klik Berlangganan, Data Email Anda dijamin aman :

Delivered by FeedBurner

atau Berlangganan Feed :

headline animator PEMULA dari BENAO

Chicklet PemulaDariBenao


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Komentar positif teman-teman sangat berarti agar bermanfaat dan berkembang menambah pengetahuan.

- Klik " Subsrcibe by Email " untuk mengetahui pemberitahuan komentar lewat email anda.

Mohon maaf lahir bathin apabila Saya ada salah.