Cara Mudah Meningkatkan Kekebalan Tubuh Agar Tetap Sehat

Mungkin teman-teman sudah banyak tahu di media cetak atau elektronik dan lain-lain cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh tetap terjaga kesehatannya. Tetapi Saya ingin mengingatkan kembali saja sedikit beberapa cara mudah meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan bakteri penyebab penyakit.

Saat musim hujan, saat malam terasa lebih dingin, saat perpindahan musim, teman-teman berisiko besar terserang penyakit seperti flu, demam tifus, malaria, dan sebagainya. Banyaknya kuman yang berkembang di perkantoran, perumahan, pasar, pertokoan, dan pemukiman kumuh. Kita akan sulit menghindari berbagai penyakit. Sangat penting bagi kita menjaga kekebalan tubuh sebaik mungkin, dengan melakukan pencegahan berbagai penyakit caranya mengkonsumsi makanan sehat. Makanya pentingnya membuat taman kota, taman bunga agar udara selalu bersih.

meningkatkan kekebalan tubuh

Ada cara yang mudah untuk melawan bakteri penyebab penyakit. Anda dapat menghemat waktu dan uang untuk keperluan obat-obatan secara bersamaan yaitu hanya dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sel darah putih berfungsi untuk kekebalan tubuh, Sel darah putih bekerja untuk melawan bakteri dan racun yang ada di dalam tubuh, agar dapat bekerja secara efektif, sel-sel tersebut harus beregenerasi dengan baik untuk dapat mempertahankan tubuh. Ada beberapa makanan penting yang dapat kita konsumsi agar dapat menghasilkan nutrisi bagi sel-sel darah putih tersebut dan berikut adalah di antaranya

1. Selain bakteri penyebab penyakit ada juga bakteri baik yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, seperti makanan yoghurt yang mengandung bakteri baik. Mengkonsumsi yoghurt dapat menjadi pilihan.

Konsumsi yoghurt meningkatkan kekebalan tubuh












2.  Madu megandung nutrisi yang lengkap.
3. Konsumsi buah dan sayuran segar, Murah dan mudah didapat. Selain kandungan serat yang tinggi juga mengandung phytonutrients (sejenis nutrisi yang berasal dari tumbuh-tumbuhan), seperti merica dan brokoli yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dengan memperbaiki sel-sel yang rusak dan mempercepat pertumbuhan sel.
4. Konsumsi bayam dan sayuran lainnya seperti kubis dan sawi mengandung folat yang tinggi yang dapat mencegah kerusakan DNA dan pembuluh darah sehingga kekebalan tubuh terjaga. Sepiring bayam dapat menjaga kondisi kesehatan Anda menghadapi musim hujan yang segera datang.
5. Konsumsi kerang. selain konsumsi banyak ikan cobalah konsumsi Kerang, mengandung banyak unsur seng yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan membantu proses pembentukan sel darah putih lebih cepat. Seng juga memperkuat antibodi, yang ampuh dalam mengatasi proses infeksi pada tubuh.
6. Konsumsi bawang putih yang mengandung elemen-elemen antivirus seperti allicin dan ajoene.
7.  Konsumsi wortel yang mengandung banyak betakaroten dapat meningkatkan sel-sel darah putih yang berguna menguatkan sistem kekebalan tubuh, seperti halnya sel T. Oleh sebab itu, wortel bisa mencegah batuk ataupun flu.
8. Gandum mengandung beta-glucan, sejenis serat dengan kemampuan antimikroba dan antioksidan yang lebih kuat.
9.  Jamur meningkatkan produksi dan aktivitas sel darah putih.
10. Kacang mengandung vitamin dan mineral yang sangat kaya dan berfungsi sebagai antioksidan tinggi, seperti omega 3, vitamin E, dan Zinck.
11. Dan banyak lagi.

     Kesimpulannya adalah tidak sulit untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, selama Anda menikmati pola makan yang sehat dan banyak mengandung nutrisi, buang jauh-jauh makanan yang menggemukkan. Memenuhi asupan nutrisi seimbang adalah kunci untuk menjaga tubuh agar terhindar dari resiko berbagai penyakit. Jadi, hiduplah dengan seimbang untuk hidup sehat !

/////////////////////////////////////


Mohon sebarkan/share Artikel ini agar yang tidak tahu menjadi tahu, yang sudah tahu menjadi tambah mengerti. terimakasih sudah berkunjung.
di lindungi oleh:DMCA.com │ Pemula dari Benao

Baca Juga Artikel Terkait berikut :


Baca Juga Artikel Pilihan Berikut :


Ingin tahu Pemberitahuan Artikel baru di kirim ke Email Anda seperti di atas. Masukkan Email Anda atau langsung klik Berlangganan, Data Email Anda dijamin aman :

Delivered by FeedBurner

atau Berlangganan Feed :

headline animator PEMULA dari BENAO

Chicklet PemulaDariBenao


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Komentar positif teman-teman sangat berarti agar bermanfaat dan berkembang menambah pengetahuan.

- Klik " Subsrcibe by Email " untuk mengetahui pemberitahuan komentar lewat email anda.

Mohon maaf lahir bathin apabila Saya ada salah.