Tubuh Sehat dengan Minum Air Hangat & Mandi Air Dingin

Minum Air Hangat
Tubuh manusia memiliki suhu normal berkisar 37° Celcius sehingga makanan dan minuman serta udara akan disesuaikan suhunya dengan tubuh. Begitukah ? Saat kita minum air es, tubuh bekerja cukup berat untuk menyesuaikan suhu air dingin dengan suhu tubuh dibandingkan kita minum air hangat, tubuh tidak perlu bekerja berat karena air hangat sudah sesuai dengan suhu tubuh.

Minum Air Hangat

Minum air hangat juga berguna untuk :
Membuang Racun == minum air hangat membuat suhu tubuh naik sehingga tubuh brkeringat bersama keluarnya racun.

Mencegah Sembelit == minum air hangat mempercepat gerakan usus sehingga pencernaan bekerja dengan baik.

Program Diet == air hangat dapat melarutkan lemak dalam usus sehingga berat badan terkontrol dan membantu perncernaan mencegah kanker.

Melancarkan Aliran Darah == setelah minum air hangat tubuh berkeringat membuat pembuluh darah melebar.

Mandi Air Dingin
Lain halnya saat kita mandi, sebaiknya kulit kita diberi stimulasi air dingin, kenapa ? tujuannya supaya pembuluh darah menyempit (vasokontriksi), apa manfaatnya ? Ini menyebabkan darah yang membawa sari-sari makanan segera kembali ke sirkulasi pusat sehingga tubuh menjadi segar, melancarkan aliran darah ke organ, menghilangkan stres.

Lalu bagaimana dengan mandi air hangat ! Itu sebaliknya pembuluh darah membesar (vasodilatasi), darah akan mengalir kepembuluh darah kecil perifer yaitu kulit akan terasa hangat tetapi kotoran akan masuk dan volume darah yang membawa sari-sari makanan di sirkulasi pusat berkurang ke tubuh akhirnya yang dirasa tubuh lemas, kurang bersemangat.

Mandi Air Dingin

Sebagian orang lebih suka minum air dingin daripada air hangat begitu juga mandi suka pakai air hangat dari pada mandi air dingin. Ini membuat tubuh tidak sehat.

Bagaimana badan, tangan, dan kaki terasa dingin maunya mandi air hangat ! Tidak ada salahnya kita mandi air hangat asalkan diakhiri dengan mandi air dingin. Jangan lupa berdo'a sebelum beraktifitas supaya bermanfaat dan dilindungi oleh Yang Maha Kuasa.

Bagaimana pendapat teman-teman ! Silahkan berikan komentarnya ...



//////////////////////////////////////////////// 


 Mohon disebarkan/share Artikel ini agar yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu menjadi tambah mengerti. Terimakasih sudah berkunjung.
di lindungi oleh:DMCA.com │ Pemula dari Benao

Baca Juga Artikel Terkait berikut :


Baca Juga Artikel Pilihan Berikut :


Ingin tahu Pemberitahuan Artikel baru di kirim ke Email Anda seperti di atas. Masukkan Email Anda atau langsung klik Berlangganan, Data Email Anda dijamin aman :

Delivered by FeedBurner

atau Berlangganan Feed :

headline animator PEMULA dari BENAO

Chicklet PemulaDariBenao


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Komentar positif teman-teman sangat berarti agar bermanfaat dan berkembang menambah pengetahuan.

- Klik " Subsrcibe by Email " untuk mengetahui pemberitahuan komentar lewat email anda.

Mohon maaf lahir bathin apabila Saya ada salah.