Mandi yang Tepat untuk Kulit Bersinar

Kulit harus dirawat agar tetap sehat dan bersinar. Cara tersebut pun bisa dilakukan dengan cara mandi yang tepat. Terkadang beberapa dari kita cenderung mandi secara asal-asalan dan sudah merasa bersih, bisa jadi kulit masih terlihat kusam. Dilansir Boldsky, inilah langkah mandi yang tepat untuk dapatkan kulit bersinar:

Mandi yang Tepat untuk Kulit Bersinar

1. Oleskan minyak
Mandi bisa menghapus minyak alami yang terdapat dalam kulit akibatnya terlihat kusam dan kering. Oleh karena itu, oleskanlah minyak zaitun atau kelapa ke seluruh tubuh sebelum mandi. lakukan inipaling tidak seminggu sekali.
Air hangat juga efektif mengangkat sel kulit mati dan bakteri lainnya di pori-pori kulit.
3. Jangan gunakan sabut setiap hari
Menggunakan sabun setiap hari bisa membuat kulitmu kering. Kamu bisa menggunakan sabun saat membersihkan bagian tertentu, seperti ketiak dan bagian ‘privat’ lainnya, tetapi hindari gunakan sabun di tangan, kaki dan wajah.
4. Bersihkan punggung
Terkadang kita malas membersihkan di bagian punggung karena sulit dijangkau. Ini bukan kebiasaan sehat untuk kulit. Mandi sehat adalah selalu membersihkan paling tidak seminggu satu kali.
5. Jangan mandi terlalu lama
Air bisa menyerap minyak alami dalam tubuh dan membuat kulitmu kering. jadi jangan mandi lebih dari setengah jam. Baiknya, kamu harus selesai mandi dalam waktu 10 hingga 15 menit.
6. Gunakan sabun alami
Sabun yang mengandung bahan kimia bisa membuat kulitmu kering. Jadi coba gunakan sabun dari bahan alami seperti tepung gram atau susu krim.
7. Jangan gosok kulit dengan handuk yang kasar
Banyak dari kita yang menggosok kasar tubuh dengan handuk setelah mandi. Kulitmu sangat sensitif saat usai mandi, jadi jangan pernah untuk menggosoknya. Cara yang baik adalah dengan menggosoknya secara halus dan perlahan agar air terserap.
8. Gunakan Pelembab kulit
Pori-pori kulit terbuka setelah mandi. Jadi langsung oleskan pelembab atau body lotion agar terserap dengan mudah setelah mandi.
9. Mandi setiap hari

Jangan melewatkan waktu mandi. Mandi bisa membuang semua kotoran di tubuh dan membuat tubuhmu bersinar secara alami.

Sumber : http://id.she.yahoo.com

//////////////////////////////

Bagikan/share Artikel ini agar yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu menjadi tambah mengerti. Jangan lupa mencantumkan link sumbernya ya ... Terimakasih sudah berkunjung.
di lindungi oleh:DMCA.com │ Pemula dari Benao

Baca Juga Artikel Terkait berikut :


Baca Juga Artikel Pilihan Berikut :


Ingin tahu Pemberitahuan Artikel baru di kirim ke Email Anda seperti di atas. Masukkan Email Anda atau langsung klik Berlangganan, Data Email Anda dijamin aman :

Delivered by FeedBurner

atau Berlangganan Feed :

headline animator PEMULA dari BENAO

Chicklet PemulaDariBenao


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Komentar positif teman-teman sangat berarti agar bermanfaat dan berkembang menambah pengetahuan.

- Klik " Subsrcibe by Email " untuk mengetahui pemberitahuan komentar lewat email anda.

Mohon maaf lahir bathin apabila Saya ada salah.