Apa itu Asam Sitrat


    Asam Sitrat merupakan asam organik lemah yang ditemukan pada daun dan buah tumbuhan seperti jeruk-jerukan. Senyawa ini merupakan bahan pengawet yang baik dan alami, selain digunakan sebagai penambah rasa masam pada makanan dan minuman ringanZat ini juga dapat digunakan sebagai zat pembersih yang ramah lingkungan dan sebagai antioksidanAsam sitrat terdapat pada berbagai jenis buah dan sayuran seperti pada jeruk lemon dan limau ( misalnya jeruk nipis dan jeruk purut ).

Apa itu Asam Sitrat

     Asam Sitrat dikategorikan aman digunakan pada makanan oleh semua badan pengawasan makanan nasional dan internasional utama. Senyawa ini secara alami terdapat pada semua jenis makhluk hidup, dan kelebihan asam sitrat dengan mudah di metabolisme dan dihilangkan dari tubuh.

Buah Jeruk mengandung senyawa Asam Sitrat

Paparan terhadap asam sitrat kering ataupun larutan asam sitrat pekat dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata. Penggunakan alat protektif (seperti sarung tangan atau kaca mata pelindung ) perlu dilakukan saat menangani bahan-bahan tersebut.  

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Asam_sitrat


/////////////////////////////////////
di lindungi oleh:DMCA.com │ Pemula dari Benao

Baca Juga Artikel Terkait berikut :


Baca Juga Artikel Pilihan Berikut :


Ingin tahu Pemberitahuan Artikel baru di kirim ke Email Anda seperti di atas. Masukkan Email Anda atau langsung klik Berlangganan, Data Email Anda dijamin aman :

Delivered by FeedBurner

atau Berlangganan Feed :

headline animator PEMULA dari BENAO

Chicklet PemulaDariBenao


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Komentar positif teman-teman sangat berarti agar bermanfaat dan berkembang menambah pengetahuan.

- Klik " Subsrcibe by Email " untuk mengetahui pemberitahuan komentar lewat email anda.

Mohon maaf lahir bathin apabila Saya ada salah.