Suka Duka Bekerjasama dengan Teman dalam Pekerjaan


Kita semua pasti pernah mengalami bermacam - macam masalah pekerjaan di kantor atau perusahaan. Kadang kecewa lalu putus asa karena mengalami penolakan ide dari atasan. Hal inilah suka duka dalam pekerjaan sebagai tantangan yang harus di taklukkan.

Kita tidak hanya di tuntut untuk bekerja baik, akan tetapi memerlukan kreatifitas. Bekerja dalam satu tim memerlukan seni tersendiri.

Suka Duka Bekerjasama dengan Teman dalam Pekerjaan

Seorang Atasan pasti punya pengalaman dan dasar untuk mengambil sebuah keputusan. Seorang Atasan mempunyai tanggung jawab lebih besar dalam mengambil keputusan, untuk itu jangan salahkan sepenuhnya Atasan kita. Menurutnya, mungkin ide yang kita sampaikan belum sesuai dengan beberapa pertimbangan lain, bukan berarti ide kita kurang baik. Cobalah kita memahami sudut pandang Atasan dan menganalisanya mengapa dia sering menyetujui ide teman kita ! Dengan menganalisa secara objektif kita pasti tahu jawabannya secara masuk akal.

Selanjutnya lakukan evaluasi diri pada masalah kita tadi. Evaluasi diri akan membuat kita menemukan kekurangan yang harus diperbaiki. Ada hal lain yang menyebabkan ide kita sering di tolak Atasan. Mungkin penyebabnya bukan pada idenya tetapi dari cara penyampainnya atau presentasi yang kurang lengkap atau penyebab lainnya.

Kita harus bersikap positif, optimis, tenggang rasa, toleransi. Maka ide cemerlang pun datang dengan cara yang mengesankan. Teruslah memperbaiki kualitas diri akan membuat kita punya nilai lebih dan bermanfaat. Dengan begitu Atasan akan lebih memperhatikan dan teman kerja kita juga akan mendukung kita.

Sumber :
- Wulan Ayodya ( Konsultan Karier & Pembina UKM ) = www.ukmku.com
- berbagai sumber


//////////////////////////////

Bagikan/share Artikel ini agar yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu menjadi tambah mengerti. Jangan lupa mencantumkan link sumbernya ya ... Terimakasih sudah berkunjung.
di lindungi oleh:DMCA.com │ Pemula dari Benao

Baca Juga Artikel Terkait berikut :


Baca Juga Artikel Pilihan Berikut :


Ingin tahu Pemberitahuan Artikel baru di kirim ke Email Anda seperti di atas. Masukkan Email Anda atau langsung klik Berlangganan, Data Email Anda dijamin aman :

Delivered by FeedBurner

atau Berlangganan Feed :

headline animator PEMULA dari BENAO

Chicklet PemulaDariBenao


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Komentar positif teman-teman sangat berarti agar bermanfaat dan berkembang menambah pengetahuan.

- Klik " Subsrcibe by Email " untuk mengetahui pemberitahuan komentar lewat email anda.

Mohon maaf lahir bathin apabila Saya ada salah.